Tips memakai hijab bagi pemula

Tips memakai hijab bagi pemula –┬áMenutup aurat adalah sebuah kewajiban bagi wanita muslim. Tentu kita sebagai wanita muslimah harus selalu dalam kondisi berhijab saat keluar rumah atau beraktivitas sehari-hari. Nah, bagi yang mau belajar membiasakan diri untuk berhijab, atau masih kategori pemula, tentu masih merasa kesulitan baik dalam hal memakainya maupun ketersediaan koleksi hijab.

Tips memakai hijab bagi pemula

Tips memakai hijab bagi pemula

Tidak ada alasan untuk mengumbar aurat, siap atau tidak siap kecantikan tubuhmu wajib dibentengi dari yang tidak berhak. Sekarang ini sudah banyak model baju dan jilbab yang dapat menemanimu dalam berhijab, jadi tidak ada kata malu berhijab karena takut dibilang kuno atau sok alim. Jika kamu ingin membeli jilbab dengan model-model cantik, kamu dapat mengunjungi toko jilbab online hizabia.

Agar niatmu berhijab semakin kuat dan mantap, kamu perlu mempersiapkan diri baik dari segi materi maupun mental. Berikut ini beberapa tips memilih dan memakai hijab khusus untuk pemula yang dapat kamu terapkan.

Persiapan Materi

  1. Memilih Jilbab

Tujuan utama berhijab adalah untuk menutup aurat sesuai anjuran agama Islam, jadi pastikan untuk memilih jilbab yang panjang dan lebar, sehingga dapat menjulur hingga menutupi dada. Tidak hanya ukuran, jenis kain juga turut dipertimbangkan, mengingat kita tinggal di wilayah tropis pilih lah jilbab yang tidak terlalu tebal dan mudah menyerap keringat, juga tidak transparan. Misalnya jenis kain katun atau kaos.

Jangan lupa saat membeli jilbab, pertimbangkan kesesuaiannya dengan bentuk wajah dan warna kulit. jangan sampai dengan berhijab kamu malah kelihatan aneh dan tidak sesuai antara warna kulit dengan hijabmu.

  1. Mengumpulkan Aksesoris dan Benda Pendukung lainnya

Aksesoris dapat digunakan untuk menambah kesan semakin menarik. Pilihlah aksesoris yang simpel seperti bros. Selain sebagai hiasan bros dapat dimanfaatkan untuk merapikan posisi jilbab. Jangan lupakan benda pendukung seperti inner dan jarum pentul atau peniti untuk memudahkanmu memakai hijab.

  1. Memakai Pakaian yang Panjang dan Longgar

Berhijab bukan hanya mengikuti trend semata, buat apa cantik dan fashionable kalau ternyata hijabmu menyalahi aturan agama. Pilihlah pakaian yang longgar dan panjang agar dapat menutup tubuhmu dengan sempurna tanpa memperlihatkan lekukan tubuh.

Persiapan Mental

Hal yang tak kalah penting selain mempersiapkan jilbab dan pakaian yang akan dipakai, kamu juga harus mempersiapkan mental agar tidak mudah goyah saat orang di sekitar berkomentar tentang perubahanmu memakai hijab. Apalagi jika masih awal, kamu akan merasa sedikit kesulitan memakai jilbab.

Solusinya, bangun lebih pagi atau tambah waktu untuk berpakaian dari waktu biasanya agar kamu tidak terburu-buru memakai jilbab. Jika sudah terbiasa kamu akan lebih cepat memakainya. Takut dengan gaya yang monoton? Jangan khawatir. Sekarang sudah banyak tutorial hijab yang bisa kamu tiru untuk membuat tampilanmu selalu fresh.

Jangan pedulikan komentar dari orang lain. Selalu sugesti diri bahwa pilihanmu untuk berhijab sudah tepat. Komentar positif akan membuat semakin bersemangat, sedangkan komentar negatif diabaikan saja. Toh kamu tidak akan merasa rugi sedikitpun. Dengan mengikuti tips memakai hijab bagi pemula ini kamu akan lebih siap untuk berhijab kapanpun dan dimanapun.

(Visited 48 times, 1 visits today)